Ratusan Juta Orang Kecanduan Internet di Dunia

Posting : Administrator Dibaca : 397 pembaca

Plasgos.com - Sebuah hasil studi baru dari Universitas Hong Kong menunjukkan tentang kecanduan internet yang saat ini dialami oleh ratusan juta penduduk dunia. Hasil studi itu mengungkapkan bahwa 6 persen dari populasi dunia kecanduan internet.

Populasi dunia saat ini diperkirakan sekira 7 miliar orang, dan 6 persen dari jumlah itu atau sekira 420 juta di antaranya kecanduan internet. Fakta lain dari studi ini adalah masih banyak orang yang belum pernah mengakses internet.

Studi ini diterbitkan dalam jurnal Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking. "Kecanduan internet (IA) telah menjadi isu universal, tapi estimasi internasional mengenai IA sangat bervariasi. Cheng dalam studinya mengatakan bahwa di era dunia maya, internet telah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari di dalam masyarakat. "Bentuk ekstrem dari fenomena ini (penggunaan internet) adalah kecanduan internet, yaitu masalah kontrol impuls yang ditandai dengan ketidakmampuan untuk menghalangi penggunaan internet dan berdampak buruk terhadap domain kehidupan utama seperti hubungan personal dan kesehatan fisik," ungkap Cheng.

Menurut sang peneliti, kencanduan internet pada umumnya dianggap sebagai gangguan perhatian karena kelainan saraf, dan disfungsi kognitif terkait dengan ekspresi kecanduan internet yang berhubungan dengan perilaku ketergantungan.

4 Komentar

Pengobatan Kanker Payudara Stadium 4


http://goo.gl/f4MJ4k ada informasi yang lebih lengkaonya lagi gak gan? makasih

Obat Tumor Otak Herbal


http://goo.gl/rAzMtu aku ingin informasi tentang ini tapi yang lebih lengkapnya, ada gak mass?

Training Cisco Jakarta


Training Cisco Jakarta, Training CCNA Jakarta Barat, Training Cisco Tangerang, Training CCNA Tangerang | http://trainingciscojakarta.blogdetik.com/
Mengucapkan salam sukses selalu

Obat Kanker Prostat Stadium 4


Jadi tau nih dari baca artikel ini http://goo.gl/jdmNGB


First Prev 1 Next Last

Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh