Pertumbuhan Bisnis Digital RI Terhambat Kecepatan Internet yang Lambat

Posting : Administrator Dibaca : 431 pembaca

Plasgos.com - Bukan tanpa alasan negeri ini memerlukan kecepatan koneksi Internet yang lebih memadai. Harus diakui bahwa kecepatan Internet Indonesia masih jauh dari harapan. Menurut catatan Akamai Technologies tahun 2014, Indonesia masih bertengger di posisi ke-48 dari 55 negara yang disurvei. Kecepatan Internet yang jauh dari memuaskan acap kali menjadi keluhan bagi entrepreneur mancanegara yang berkunjung dan berbisnis di Indonesia. Salah satunya adalah Steven Kim, pendiri aplikasi qraved.com, yang mengatakan ada dua hal yang harus segera diperbaiki di Indonesia: kemacetan jalan raya yang makin parah dan kecepatan Internet. Koneksi Internet yang memprihatinkan tersebut diamini pula oleh Vonny Widiyanto, entrepreneur yang bergerak dalam industri kreatif di Salaman, Magelang, Jawa Tengah. Kepada Bisnis Indonesia (29/11), ia mengatakan sebagaimana warga perkotaan, masyarakat perdesaan juga memerlukan koneksi Internet yang lebih cepat. “Aktivitas kreatif yang mendorong pertumbuhan ekonomi tersebut harus didukung dengan adanya koneksi Internet yang lebih lancar,”terangnya.

Alasan kecepatan Internet ini menjadi problem besar ialah karena kini makin banyak tumbuh komunitas entrepreneur dalam bidang desain di sejumlah daerah terutama Magelang. Ditambah dengan semakin banyaknya entrepreneur Indonesia yang mengikuti perlombaan dengan mereka yang berasal dari mancanegara, kompetisi menjadi makin ketat. Alhasil, tak heran Internet cepat sudah menjadi kebutuhan pokok dalam berbisnis digital dari waktu ke waktu.
 
Vonny menjelaskan lebih lanjut,”Lomba-lomba desain berbasis digital sudah banyak yang membuka kesempatan bagi para desainer Indonesia dalam memperoleh pemasukan (finansial -pen).” Dengan memenangkan kompetisi online semacam itu, desainer-desainer berbakat dalam negeri bisa mencetak pendapatan dalam mata uang dollar AS. Karenanya, Vonny menyebut orang-orang semacam ini sebagai penyumbang devisa yang “invisible” atau tak kasat mata.
Sebagai contoh, dikutip dari pengakuan Vonny, diperkirakan ada pembayaran US$24,5 juta yang ditujukan pada para desainer digital tanah air dari platform desain digital 99design. Mereka memiliki akun-akun di platform tersebut dan mengumpulkan dollar demi dollar tanpa banyak orang ketahui.

12 Komentar

Obat Tumor Otak Herbal


http://goo.gl/7R8uLO maaf saya kurang paham dengan maksud paragraf keduanya gan, bisa dijelaskan?

Jelly Gamat Gold G


http://goo.gl/RMf0Ri iya bener gan saya kurang paham dengan maksud paragraf keduanya gan, bisa dijelaskan?

Obat Herbal Keputihan Gatal


http://goo.gl/04l6Eb informasi yang berguna bung

Obat Tumor Otak Herbal


http://goo.gl/PDmrAR saya kurang paham dengan paragraf terakhurnya gan..

Obat Kelenjar Getah Bening Bengkak


http://goo.gl/uR70X7 iya gan benar saya kurang paham dengan paragraf terakhurnya gan..

Obat Keputihan Karena Jamur


Say hello to a better future :) http://goo.gl/EVzS8a

cara mengobati penyakit asma keturunan


Terimakasih untuk info nya,semoga bermanfaat http://obatherbalgreenworldglobal.wordpress.com/2014/12/10 /cara-mengobati-penyakit-asma-keturunan/ http://wp.me/p5s95m-3 http://obatherbalgreenworldglobal.wordpress.com/

Obat Bronkitis Herbal


Terimakasih infomasi beritanya, di tunggu update selanjutnya..http://goo.gl/heokab

|| http://goo.gl/WoVP6m || http://goo.gl/NYXXEX || http://goo.gl/zcxBHf

Obat TBC Herbal


Infonya terimakasih gan.. semoga hari-hari agan di beri kelancaran http://goo.gl/XgqtVx

jaket gunung murah


terima kasih infonya :) www.jaketgunungmurah.wordpress.com


First Prev 1 2 Next Last

Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh